KCW Probolinggo

KCW Probolinggo - Probolinggo, salah satu objek Wisata air di tepi pantai yang kental dengan tanaman mangrove dan spot spotnya yang dikelola oleh pengusaha swasta ini terus berkembang. Sebelumnya objek wisata ini hanya menampilkan bentuk hutan bakau dan pesona laut dengan dilengkapi jemabatan dan spot yang unik

KCW adalah Patung Kuda Cipta Wilaha berbentuk seperti kuda troya merupakan sebuah destinasi berbentuk patung kuda raksasa, patung kuda raksa berdiri tegap dengan kegagahnya di hamparan hutan bakau mangrove di sebuah pantai utara Kota Probolinggo, Jawa Timur.

 Patung kuda raksasa ini sering disebut Patung Kuda Cipta Wilaha di Probolinggo ini, mendapat gelar rekor Muri sebagai patung kuda tertinggi di Indonesia bahkan Asia, dan secara global tertinggi nomor dua di dunia setelah Negara Turki.

Kuda Cipta Wilaha ini sengaja di buat oleh obyek wisata Bee Jay Bakau Resort atau yng sering kita kenal (BJBR). Tempat ini telah di resmikan pada tanggal 29 agustus 2017. Tinngi patung kuda cipta wilaha mencapai 11,5 meter dengan panjang patung mencapai 12 meter.

KCW Probolinggo
KCW Probolinggo
Tempat ini juga menjadi Ikon Baru dikawasan wisata BJBR Probolinggo yang diberi nama Patung Kuda Cipta Wilaha, Patung kuda merupakan salah satu patung yang terbesar didunia dengan urutan ke 2, Patung ini dibuat karena pemilik resort terinspirasi dari sebuah legenda kuda troya pada zaman Yunani Kuno, terletak sebelah timur ujung bungalow Bee Jay Bakau Resort yang berkapasitas maximal 30 Orang.
Kini Objek Wisata Kuda Cipta Wilaha tersebut telah memiliki tambahan yaitu spot mushollah diatas air laut dan BJ Mart yang bisa digunakan untuk bersantai. Selain itu ada juga pondok dibatas air yang di kelilingi tumbuhan bakau. Tempat tersebut juga sering digunakan untuk kegiatan edukasi mengenai tanaman mangrove dari pihak pengelola.

“Sekarang kami juga sudah selesai membangun pondok yang bisa digunakan untuk berdiskusi mengenai hutan mangrove. Pengunjung juga bisa menggunakannya sekedar hanya untuk bersantai dan berteduh,” ujar pengurus BJBR, Joko Budianto, juga salah satu cheff di tempat tersebut, Senin  (9/10/2017).

Selain pondok tersebut pihaknya juga membangun spot lain untuk wisata mangrove. Spot tersebut juga salah satu yang mendapatkan rekor Muri, patung terbesar ke dua didunia, spot tersebut adalah KCW. Di bangun diatas laut dengan bahan kayu kelapa. Dan bisa di naiki oleh para pengunjung.

Dengan adanya spot baru tersebut, pengelola memberikan inovasi untuk memanjakan para pengunjungnya dengan di beri entertain berupa live musik, dancer, dan magic show seperti yang dilakukan malam ini.

“Kita berikan fasilitas ini hanya ingin memanjakan para pengunjung supaya mereka yang datang mempunyai kesan yang berbeda untuk Wisata air ditepi laut di kota Probolinggo ini,” ujar cheff, panggilan akrab Joko. Selain itu di spot yang lama, jembatan juga diperpanjang ke arah laut, yang kini jadi primadona bagi penghobi photo selfi.

Dimana jembatan yang juga mendapat penghargaan muri tersebut, masuk dalam nominasi jembatan terpanjang di rekor muri. Menurutnya banyak pengunjung yang selfi atau berfoto di jembatan itu. Ditempat terpisah, owner dari BJBR, Benjamin menambahkan, akan terus berinovasi dan akan terus melestarikan hutan mangrove yang ada. Karena masih ada sekitar puluhan hektar lagi yang masih belum tersentuh.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel